Memperingati Hari Guru Nasional di SMAN 8 Malang: Sebuah Ucapan Terima Kasih yang Penuh Khidmat

Pada tanggal 24 November 2023, SMAN 8 Malang menyelenggarakan peringatan Hari Guru Nasional di lapangan outdoor sekolah. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru, siswa, dan staf sekolah sebagai wujud penghargaan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu para guru yang telah dengan penuh dedikasi membimbing dan memberikan ilmu kepada generasi penerus.

Upacara dimulai dengan suasana khidmat di bawah sinar matahari pagi. Petugas upacara, yang merupakan bapak dan ibu guru SMAN 8 Malang, mengenakan seragam PGRI dengan penuh semangat bertugas memastikan kelancaran acara. Pembina upacara kali ini adalah kepala sekolah SMAN 8 Malang, Ibu Nuraeni, yang memberikan arahan dan pesan inspiratif kepada seluruh peserta upacara.

Kegiatan ini, mengingatkan semua peserta tentang pentingnya peran guru dalam mencetak generasi penerus yang unggul dan berbudi luhur. Suasana haru dan kekaguman terpancar di wajah para siswa saat mendengarkan kata-kata inspiratif dari para pembicara.

Tim paduan suara SMAN 8 Malang turut memberikan sentuhan emosional melalui lagu persembahan. Mereka menyanyikan “Terima Kasih Guru Ku” dengan penuh perasaan, menciptakan momen yang tak terlupakan di lapangan sekolah. Suara merdu paduan suara semakin memperkuat kesan syukur dan rasa terima kasih kepada para guru yang telah berdedikasi.

Di akhir acara terdapat persembahan dari beberapa siswa melalui Puisi dan Lagu yang persembahkan untuk Guru -Guru SMAN 8 Malang, kemudian seluruh siswa dengan penuh rasa hormat dan apresiasi memberikan bunga kepada guru-guru SMAN 8 Malang. Gestur sederhana ini menjadi simbol terima kasih yang tulus atas segala pengorbanan dan usaha maksimal yang telah diberikan oleh para guru.

Pada kesempatan ini, kepala sekolah Ibu Nuraeni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru yang telah berkontribusi dalam mencetak generasi yang berkualitas di SMAN 8 Malang. Dia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama terus mendukung dan menghargai peran guru dalam pendidikan di sekolah.

Peringatan Hari Guru Nasional di SMAN 8 Malang bukan hanya sebuah acara seremonial, tetapi juga simbol kebersamaan dan rasa syukur bersama sebagai komunitas pendidikan. Semoga upacara ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus menghargai dan menginspirasi, sehingga semangat belajar dan pengajaran dapat terus berkembang di masa depan